Ribuan Buruh Kabupaten Bandung Lakukan Bakti Sosial Sambut May day

Minggu, 23 April 2017 14:22


(Ist)

CSR.id - Menyambut May Day (hari buruh) yang jatuh pada 1 Mei 2017 mendatang, ribuan buruh yang berada di Kabupaten Bandung melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dan bakti sosial.


"Kegiatan ini merupakan inisiaasi teman-teman serikat pekerja di Kabupaten Bandung. Mau dalam bentuk apa dan kami akan memfasilitasinya," kata Kadisnaker Rukmana, di kantor Pimpinan Caban SPSI Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017).


Rukmana mengatakan, kegiatan GPS dan bakti sosial dilaksanakan selama tiga hari di tiga kecamatan yang merupakan pusat industri Kabupaten Bandung. Pada Jumat (21/4) digelar di Kecamatan Dayeuhkolot dengan melibatkan 600 orangg, Sabtu (22/4) di Kecamatan Banjaran 400 orang dan hari ini di Kecamatan Majalaya 500 orang 


"Kegiatan rutin seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2012 lalu. Puncak kegiatan akan dilaksanakan 13 Mei mendatang diisi dengan kegiatan tabligh akbar karena akan menyambut bulan ramadhan dan akan dihadiri 3.500 orang buruh," terangnya.


Acara GPS dan bakti sosial di Kecamatan Majalaya dihadiri sekitar 500 orang yang tergabung dalam 11 organisasi serikat pekerja di Kabupaten Bandung. Hadir pula perwakilan dari musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Majalaya.


lengkap dengan alat kebersihannya sapu lidi, pengki, karung, gacok, cangkul dan singkuk ratusan buruh tersebut berjalan mengintari kawasan Alun-alun Majalaya, Jalan Kaum Majalaya hingga ke Pasar Bingung Majalaya untuk memungut sampah dan membersihkan saluran air dan sepanjang jalan tersebut.


Salahsatu Anggota KSPN Dewi (34) berujar kegiatan GPS dan bakti sosial tersebut sangat positif. "Meski panas-panasan dan capek harus putar-putar, tapi ini serasa refreshing karena biasanya setiap hari menjaga mesin," ujarnya 


Camat Majalaya Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan GPS dan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan positif yang harus dilakukan secara keberlanjutan. "Semoga dengan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya.


Sementara itu, Kapolsek Majalaya Kompol Sumaryoto mengaspresiasi kegiatan tersebut. "Bagus, acara ini positif daripada diisi dengan kegiatan demo-demo," pungkasnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Semen Indonesia Serahkan 10.000 Bibit Tanaman Karet di Ponorogo
Hapus tattoo Gratis Untuk mereka yang ingin berhijrah
Nissan LightUp, Gerakan untuk Nyala Listrik Nelayan Pulau Tunda
Bank Indonesia Gelar Donor Darah
Peduli Lingkungan, Prajurit TNI di Solo Gelar Aksi Tanam Pohon

Please login for commentKomentar
fajar
harus saling gotong royong akan kelitahan indah dan asri
ata
Lebih bagus melakukan kegiatan bakti sosial daripada berkumpul ribuan orang hanya demo dan duduk - duduk saja
Marsim
kegiatan yg snagat bagus,parah buruh begitu peduli akan pentingya kebersihan.
rasarasa
May day tidak harus dengan demo terus sekali sekali seperti ini jadi bagus dilihatnya karena buruh bekerjasama dalam melakukan bakti sosial
emma
memperingati may day memang tdkd hrs selalu diwarnai dgn demonstrasi besar2an, kegiatan positif pun bs dilakukan dgn harapan dpt memberikan kesan positif jg buat para buruh
mama
Demo tahun lalu sama tahun sekarang apa bedanya ?
Sam
ini baru buruh yang bijak dan patut dicontoh, buruh lain harus teladani ini bukannya rayakan hari buruh dengan demo

Event

Liga Seni Budaya19 Agustus 2017 - 19 Agustus 2017
Anime Festival Asia (C3 AFA)18 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
Lomba Foto Instagram16 Agustus 2017 - 31 Agustus 2017
Young On Top National Conference 201712 Agustus 2017 - 12 Agustus 2017
+ index