Nissan LightUp, Gerakan untuk Nyala Listrik Nelayan Pulau Tunda

Sabtu, 19 Agustus 2017 9:10


(ist)

CSR.id - Ada yang lain di booth Nissan yang bertempat di Hall 9, ICE - BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (18/8) sore kemarin. Para jurnalis peliput Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, memenuhi booth Nissan. Mereka asyik mengayuh sepeda statis di area Nissan Intelligent Mobility.


Aksi itu bagian dari donasi para jurnalis untuk program #NissanLightUp. Tidak hanya para jurnalis yang mendonasikan kayuhannya untuk menghasilkan tenaga surya. Para pengunjung booth Nissan juga sangat antusias membantu mengayuh untuk menghasilkan energi tenaga surya yang ramah lingkungan.


Nah, energi yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk lampu tenaga surya dan disalurkan kepada nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. ''Sebagai produsen kendaraan listrik nomor satu di dunia, Nissan berkomitmen pada masa depan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,”ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito. 


#NissanLightUp adalah ajakan Nissan bagi pengunjung GIIAS 2017 untuk mendonasikan energi hijau dengan cara mengayuh sepeda statis yang ada di stan Nissan. Hasil dari donasi energi ini akan dikonversi menjadi sejumlah lampu tenagasurya, yang akan disumbangkan bagi para nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. 


"Tidak hanya produk dan teknologi Nissan yang ramah lingkungan, sebagai korporasi pun kami peduli lingkungan. Untuk itu, kami mengajak pengunjung GIIAS 2017 turut berbagi manfaat energi hijau dengan cara unik dan berbeda, melalui #NissanLightUp.”


Lampu tenaga surya dapat menggantikan fungsi lampu minyak tanah dengan sumber energi yang lebih hijau, sekaligus mengurangi biaya operasional nelayan tradisional saat melaut di malam hari.


Untuk menyalurkan donasi, #NissanLightUp bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI). ''Nissan tidak hanya memiliki teknologi dan produk yang ramah lingkungan, tapi juga peduli lingkungan dan membantu penyejahteraan masyarakat pesisir. Kami mengapresiasi inisiatif Nissan dan juga kontribusi pengunjung Nissan selama GIIAS 2017,” ujar Muhammad Nasir, Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Maritim Indonesia. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Bangun Hunian Nyaman untuk Pengungsi Kota Palu
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta

Please login for commentKomentar
dheshe
bagus banget nissan mencari pangsa pasarnya dengan berpartisipasi dalam gerakan nyala listrik
xx
Cukup lumayan bagus untuk bisa mengajak pengunjung ikut berpartisioasi, akan sangat nisa membantu warga yang membutuhkan nantinya di pulau tersebut
Sam
Kayaknya ada tercium strategi marketing, tapi ambil positifnya saja, mereka memang berniat membantu orang yang kesusahan
emma
dalam event GIIAS ini, Nissan tidak hanya memperkenal produk terbarunya, tp jg mengajak para pengunjung utk ikut mendonasikan kayuhannya pd sepeda statis yg disediakan, dimana nantinya gerakan tsb utk nyala listrik di Pulau Tunda
Renny
ada yang mau melakukan kegiatan seperti ini, mau berbagi listrik untuk daerah yang tidak mendapatkan listrik. -r-

Event

+ index