Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan Pada Anak

Rabu, 29 November 2017 17:08


(ist)

CSR.id - Sebagai Implementasi bentuk dukungan terhadap program pemerintah “Indonesia Bebas Sampah 2020” sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2017, Giant mengenalkan gerakan “Karena Aku Cinta Lingkungan” (KANCIL). 


Gerakan ini merupakan upaya yang dilakukan Giant dalam menumbuhkan kepedulian lingkungan melalui kegiatan menanam pohon bersama murid-murid TK Mursan Harun Nur Rasyid, di Rumah Kelola Sampah (RKS) Giant, Ciputat pada Selasa (28/11).   


Gerakan KANCIL ini mengajak 36 anak dan menyerahkan 60 bibit tanaman untuk ditanam. Tampak wajah-wajah penuh antusias menyimak cara menanam yang baik dan benar, dengan pemanfaatan wadah dari sampah selain menggunakan polybag.


 Serta, media tanam yang digunakan juga ada dari komposter hasil pengelolaan sampah warga.   
“Seperti pohon besar yang tumbuh dari bibit, kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanam sejak dini. Untuk itulah kami mengajak mereka menanam pohon sambil mengajari mereka tentang sampah yang masih dapat dimanfaatkan, seperti botol bekas untuk wadah tanaman dan sampah organik untuk jadi pupuk tanaman,” ujar Tony Mampuk GM Corporate Affairs Giant.  


Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Rumah Kelola Sampah (RKS) Ciputat yang telah aktif mengedukasi warga sekitar dalam penerapan 3 R (Reduce, Reuse, Recycle). 


RKS yang telah diresmikan sejak Mei 2017 ini berfungsi sebagai wadah pembinaan warga, pelatihan serta penyuluhan tentang pengelolaan sampah dan lingkungan, hingga tempat eksperimen warga dalam memanfaatkan hasil olahan sampah organik dan pengembangbiakan bibit tanaman. (suh)  


Berita Terkait
Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah
Donor Darah Untuk Menolong Sesama 
Hari Anak Nasional dengan Urban with Kids Spesial 
Pererat Persaudaraan di  Hotel Santika Premiere HayamWuruk
Samsung C & T Bermitra dengan Habitat untuk Kemanusiaan di Cilamaya Jawa Barat

Please login for commentKomentar
emma
cinta thd lingkungan memang hrs ditanamkan kpd anak2 sedini mungkin..tdk hrs keluar kota atau dgn biaya, cukup di rmh dgn mengajak nya menyiram tanaman dan merawatnya
Marsim
bagus tuh kepedulian menabg harus di tanamkan sejak dini,agar anak nati klo sudah besar tau caranya pesuli dengan linkungan.
mama
Pasti anak - anak sangat tertarik dengan kegiatan ini , kelihatan sekali mereka sangat antusias
Nonaka
Kepedulian sejak kecil memang harus di ajarkan sama anak kita, agar besar nya kelak menjadi orang yang mempunyai rasa peduli terhadap sesama maupun lingkungan

Event

Hijab Celebration Day 201811 Februari 2018 - 28 Februari 2018
Bazaar Multiproduk Wisma Bakrie 127 Februari 2018 - 27 Februari 2018
Lollipop Fest 201818 Februari 2018 - 18 Februari 2018
Festival Panjang Umur15 Februari 2018 - 18 Februari 2018
+ index