CSR Sinar Mas Wakafkan Seribu Quran untuk Masjid Markaz al Islami

Sabtu, 27 Januari 2018 8:30


(ist)

CSR.id - Sinar Mas melakukan wakaf mushaf Alquran bagi Masjid Al Markaz Al Islami. Penyerahan simbolik atas 1.000 mushaf Alquran tersebut diberikan kepada ketua pengurus masjid.


Penyerahan simbolik itu dilakukan melalui Managing Director, Saleh Husin. “Wakaf Quran adalah komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus menyemarakkan hari jadi Masjid Al Markaz Al Islami ke-19 yang jatuh 12 Januari,” kata Saleh.


Penyerahan simbolik atas 1.000 mushaf Al Quran tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua pengurus masjid Basri Hasanudin yg disaksikan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang menjabat selaku Ketua Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Yusuf, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Pol Umar Septono, berikut para tokoh dan jamaah yang hadir jelang ibadah shalat Jumat dimulai.


Menurut Saleh, wakaf Quran adalah kesempatan bagi Sinar Mas melalui pilar bisisnya, dalam menjalankan program corporate social responsibility (CSR). Hal ini pun sejalan dengan kebijakan pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri. “Wakaf Quran adalah wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama,” tutur Saleh.


Hal ini dikarenakan kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang khusus guna mencetak kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.


Sejak 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper, Sinar Mas telah terdonasikan lebih dari 500 ribu mushaf Alquran beserta buku panduan membaca Alquran, Juz Amma, serta Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Sepanjang 2017 silam, Sinar Mas mewakafkan tak kurang dari 100 ribu mushaf.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bangun Hunian Nyaman untuk Pengungsi Kota Palu
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta

Please login for commentKomentar
mama
Csr dan ibadah memang tidak bisa dipisahkan , kita berharap yang mendapat alquran nya jadi lebih rajin membacanya
Jaebum
Terima kasih atas csr nya semoga bermanfaat bagi umat
xx
Hanya seribu quran saja yang di wakafkan? Gak terlalu sedikit itu? Sungguh menyedihkan sekali, begitu banyak warga muslim di indonesia ini, hanya segitu yang di sumbangkan, parah
emma
jangan hanya Quran aja yg disebar begitu banyak, tp jg harus ada penggerak membaca Quran, jd seluruh umat muslim dpt membacanya secara rutin

Event

+ index