Komunitas Suzuki GSX Club Indonesia Salurkan Donasi ke Perbatasan Negara

Kamis, 04 Januari 2018 9:22


(ist)

CSR.id - Menutup pergantian tahun 2017, komunitas GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura. Dimana secara geografis, desa ini menjadi desa perbatasan antara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.


Bantuan bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman dan pakaian diserahkan oleh pengurus serta anggota GCI Regional Papua setelah berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak.


Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura sangat menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. 


“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan, Ketua GCI Regional Papua, Rabu (3/1/2018).


Dirinya menambahkan, di desa Skow setidaknya terdapat Sekitar 70 Kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut. Jadi GCI menilai mereka berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan Negara lain.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bangun Hunian Nyaman untuk Pengungsi Kota Palu
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta

Please login for commentKomentar
mama
Diperbatasan banyak sekali persoalan bukan hanya soal perekonomian dan pendistribusian bantuan, kita berharap semua donasi itu bisa lancar sampai ketangan mereka yang membutuhkan

Event

+ index