KAI Dukung Pertumbuhan Pariwisata Kota Sawahlunto

Rabu, 21 Februari 2018 15:46


(ist)

108jakarta.com - Kota Sawahlunto ingin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu destinasi wisata utama di Sumatra Barat. 
KAI melalui kegiatan CSR turut mendukung pengembangan potensi pariwisata tersebut. Kamis, (8/2), di ruang rapat Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Manager Keuangan & SDM Divre II Indarti Octaria mewakili KAI menyerahkan bantuan berupa 4 unit ayunan, 4 unit perosotan, 4 unit jungkat-jungkit, 2 unit gelas putar, dan 2 unit tangga laba-laba senilai Rp 124.000.000,-  kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kota Sawahlunto Efriyanto, dan disaksikan oleh VP Corporate Social Responsibility KAI Agus Supriyono beserta jajaran
KAI berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung program pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto.


 "Dengan begini CSR KAI dapat bermanfaat untuk kemajuan pariwisata daerah, dan dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Sawahlunto," ujarnya.


Sementara itu, Eferiyanto menyambut bahagia atas bantuan yang diberikan oleh KAI. Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk lingkungan sekitar, terutama daerah yang dilintasi rel walaupun yang beroperasi hanya kereta Mak Itam di Museum Kereta Api Sawahlunto. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada KAI atas bantuan yang diberikan, hal ini turut membantu pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto," ucapnya.


Dalam hal ini, CV. Olin selaku vendor akan melakukan pengerjaan yang berlokasi di Taman Silo, kota Sawahlunto. 


Selanjutnya, Tim CSR KAI akan memantau penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata di Sumatera Barat khususnya Kota Sawahlunto. (suh)


Berita Terkait
Buka Puasa dengan Yayasan Persaudaraan  dan ATFAC
Berkah Ramadan Bersama The Papandayan
Aston Imperial Bekasi Meningkatkan Kegiatan CSR
Hotel Harper Purwakarta  Bantu Bersihkan Masjid di Lingkungan
Yellowing Ramadan Berbagi Takjil Bagi  Pengguna Jalan

Please login for commentKomentar
Jaebum
Untuk menjadikan sawahlunto jadi destinasi wisata memang diperlukan kerjasama dari pihak lain seperti PT KAI ini
mama
Daerah wisata yang sudah terkenal didalam negri diupayakan bisa terkenal juga diluar negri. begitu juga dengan Sawahlunto. supaya meningkatkan pendapatan negara
emma
bagi daerah yg memiliki potensi wisata yg sangat tinggi, sebaiknya memang hrs diberikan dukungan s0y bs menambah nilai investasi negara

Event

Hijab Celebration Day 201811 Februari 2018 - 28 Februari 2018
Bazaar Multiproduk Wisma Bakrie 127 Februari 2018 - 27 Februari 2018
Lollipop Fest 201818 Februari 2018 - 18 Februari 2018
Festival Panjang Umur15 Februari 2018 - 18 Februari 2018
+ index