Kepedulian untuk Kelestarian Laut Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 16:35


(ist)

CSR.id - Sebagai bentuk kepedulian pada pelestarian alam, pada Jumat (10/8), sejumlah karyawan dari Giant Ekspres Cilacap berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Polsek Cilacap, menggelar acara Bersih-Bersih Pantai Teluk Penyu. 


Lebih dari 100 relawan bahu membahu membersihkan pesisir pantai Teluk Penyu, dimana kegiatan ini merupakan aksi sosial peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Giant Ekspres Cilacap sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap penanganan sampah plastik khususnya yang ada di laut. 


Menurut data yang dilansir dari Ocean Conservancy, tahun 2018 ini sebanyak 87% dari 3,8 juta ton sampah plastik yang dibuang setiap tahun mengambang di laut, yang berarti setiap penduduk pesisir Indonesia bertanggung jawab atas 17,2 kg sampah plastik yang mengapung dan meracuni satwa laut. 


“Kami prihatin akan tingginya sampah plastik yang mencemari laut Indonesia, apalagi hal tersebut dapat mengganggu ekosistem laut dan merusak potensi laut bangsa ini. Melalui kegiatan ini, kami ingin berpartisipasi langsung dalam upaya membersihkan sampah di laut,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian implementasi dari Program Berdaya Indonesia untuk pilar Lingkungan, sebuah program dan aksi sosial  yang mengacu pada Tujuan Pembangungan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. (suh)


Berita Terkait
Coca-Cola Berikan Bantuan Kemanusiaan Melalui IFRC dan PMI 
Kegiatan Peduli di Hari Pahlawan  
Adira Finance Mempersembahkan Program CSR Sahabat Lokal
Bantuan untuk Bangkitkan Usaha Skala Mikro 
Rajawali Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Event

+ index