Rajawali Foundation Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa di NTB

Senin, 03 September 2018 13:32


(ist)

CSR.id - Rajawali Foundation akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Bantuan yang disalurkan mulai Agustus hingga November 2018 tersebut diharapkan dapat meringankan beban dan penderitaan korban serta membantu mereka untuk segera pulih usai bencana. 


Managing Director Corporate Affairs and Business Development Rajawali Corpora, Satrio Tjai, Minggu (2/9), mengungkapkan, bantuan akan disalurkan dalam dua gelombang. 


Gelombang pertama berupa bantuan untuk turut mengatasi keadaan darurat bagi korban bencana. Sedangkan, gelombang kedua berupa bantuan pemulihan pascabencana. 


“Bantuan dari Rajawali ini merupakan perwujudan program “Rajawali Care” kami, khususnya untuk saudara-saudara kita di NTB yang tengah ditimpa musibah,” ujarnya. 


Menurut Satrio, bantuan darurat yang akan disalurkan itu di antaranya selimut, obat-obatan, personal hygiene, popok bayi, cairan antiseptik, tenda atau terpal, sarung serta bahan makanan yang masih diperlukan, seperti air minum,  mie instant, makanan kaleng yang dapat bertahan lama. 


Disalurkan pula bantuan dukungan pendidikan, seperti alat-alat tulis. Selain dari Rajawali Corpora dan unit-unit bisnis seperti Rajawali Televisi (RTV), Eagle High Plantation, Archi Group, Fortune Indonesia (FORU), Triaryani, Rajawali Property Group, Express Group, dan Velo Networks, bantuan tersebut juga berasal dari para karyawan di lingkungan keluarga besar Rajawali Group yang secara sukarela memberikan kontribusinya.
 “Penyaluran bantuan dilaksanakan melalui Rajawali Foundation. Bantuan ini didistribusikan sesegera mungkin pada bulan Agustus hingga awal September 2018, bekerja sama dengan  pemerintah serta pihak berwajib setempat,” terangnya.


Satrio menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Rajawali TV (RTV), media televisi di bawah naungan Grup Rajawali Corpora, untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan dari masyarakat.


Sementara itu, Direktur Rajawali Foundation, Agung Binantoro, mengatakan, fokus dari bantuan pemulihan pascabencana adalah membangun kembali harapan dan semangat masyarakat di Lombok. “Bantuan pada tahap kedua ini diberikan dalam bentuk dana dengan pendekatan komunitas dan dukungan pemerintah setempat”. (suh)


Berita Terkait
Bangun Hunian Nyaman untuk Pengungsi Kota Palu
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta

Event

+ index