Aksi Peduli Lingkungan Santika Medan

Rabu, 24 Oktober 2018 15:35


(ist)

CSR.id - Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan melakukan aksi sosial atau corporate social responsibility (CSR) yaitu cabut paku di pohon di sekitaran hotel, bersama dengan karyawan dan pemerintah daerah Medan Petisah. 


Aksi yang dilakukan pada Kamis (18/10) ini berhasil  mengumpulkan kiloan paku yang tertancap bekas dari material pemasangan spanduk dan yang lainnya. 


HRD Manager, Taufan Maulana sebagai koordinator acara sosial mengatakan Santika setiap bulan melakukan aksi nyata bagi kota Medan, meskipun kecil tapi terasa. “Bulan lalu kami mengadakan donor darah bersama  dan  kampanye sikat gigi di Jalan  Sei Deli yakni di TK. Raudhatul Athfal Asasil Islam. Bulan Oktober ini, kami ingin mengangkat isu lingkungan. Yang paling dekat ialah kondisi pohon-pohon kota Medan di area Santika yang harus menjadi ‘korban’ setiap harinya untuk mempromosikan sesuatu“, ujar Taufan.


Kegiatan cabut paku ini selain mengikutsertakan karyawan Santika juga turut dihadiri oleh partisipasi pemerintah setempat antara lain anggota Koramil Babinsa 0201/B, Polsek Medan Baru, Camat dan  Lurah Medan Baru serta anggota dari Dinas Kebersihan Kota Medan. 
Dari kegiatan ini berhasil dikumpulkan jumlah paku yang mencapai berat sekitar  5 kilogram.


Taufan menambahkan, tidak  hanya sekedar kegiatan cabut paku di pohon, tapi melihat  banyaknya paku yang sengaja diletakkan demi tujuan tertentu di beberapa pohon yang mengitari jalan Kapten Maulana Lubis, hal ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja karena mengurangi tingkat kebersihan dan estetikanya. (suh)


Berita Terkait
Coca-Cola Berikan Bantuan Kemanusiaan Melalui IFRC dan PMI 
Kegiatan Peduli di Hari Pahlawan  
Adira Finance Mempersembahkan Program CSR Sahabat Lokal
Bantuan untuk Bangkitkan Usaha Skala Mikro 
Rajawali Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Event

+ index