Credit Suisse Umumkan Kemitraan dengan Red Nose Foundation (RNF - Yayasan Hidung Merah) 

Kamis, 04 Oktober 2018 11:03


(ist)

CSR.id - Credit Suisse hari ini mengumumkan kemitraan terbarunya, yang akan berlangsung selama tiga tahun bersama Red Nose Foundation (RNF-Yayasan Hidung Merah), sebuah badan amal yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pendidikan serta kemampuan kerja dan kecakapan hidup, melalui seni yang unik dan metodologi sirkus, bagi anak-anak dan kaum muda dengan kondisi sangat memprihatinkan, dari kalangan masyarakat yang kurang mampu di Jakarta. 


Credit Suisse akan menjadi donatur utama RNF selama tiga tahun ke depan melalui kegiatan donasinya. Donasi tersebut akan digunakan untuk membangun pusat komunitas RNF yang baru di Bintaro dan mendanai dua program pendidikan, yang akan berfokus pada pelatihan kejuruan di bidang perhotelan atau katering, desain grafis, dan kursus kesiapan kerja. 


RNF diinisiasikan oleh Dan Roberts dan didirikan bersama dengan Dedy Purwadi dan Renny Roberts pada tahun 2008. Sejak saat itu, yayasan ini sudah membantu lebih dari 125.000 kaum muda kurang beruntung, yang berasal dari  daerah-daerah sangat miskin di Jakarta, melalui program-program pendidikan yang berfokus pada tiga pilar, yaitu “Penjangkauan melalui Seni dan Pendidikan”, “Dukungan Pendidikan Formal”, dan  “Hidung Merah Performance Troupe”. 


Rizal Gozali, President Commissioner of PT CS Sekuritas Indonesia & Co-Head of Investment Banking and Capital Markets Southeast Asia, Credit Suisse mengatakan, “Credit Suisse senang dapat bermitra dengan Red Nose Foundation (RNF - Yayasan Hidung Merah) di Indonesia. Kami percaya bahwa pendidikan adalah salah satu kunci pertumbuhan ekonomi yang inklusif. RNF menyediakan program pendidikan yang unik bagi para siswa, yang tidak hanya berfokus pada hasil pendidikan akademik saja, namun juga soft skill, dan mereka telah membuktikan dengan peningkatan performa siswa yang lebih efektif di bidang akademik, juga membangun rasa kepercayaan serta kebanggaan diri. Saya yakin dengan dukungan dari Credit Suisse, RNF akan dapat memperluas jangkauan ke lebih banyak siswa dan membuat dampak yang lebih besar di masyarakat.” 


Dedi Purwadi, Co-Founder Red Nose Foundation mengatakan, “Dengan dukungan dari Credit Suisse, Red Nose Foundation dapat memperluas jangkauannya di Jakarta, melalui pusat komunitas baru kami dan tambahan program pendidikan. Ini memungkinkan kami untuk merealisasikan rencana kami dalam meningkatkan jumlah program yang ditargetkan dan meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan siswa kami.“ (suh)


 


Berita Terkait
Bangun Hunian Nyaman untuk Pengungsi Kota Palu
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta

Event

+ index